NAVIGASI

Tuesday 24 January 2012

Senin pagi aku meluncur lagi ke sekolah untuk melanjutkan sisa pekerjaan. Ini hari raya Imlek. Pukul sebelas pekerjaan belum selesai, aku pergi ke pasar maksudnya mau cari burung Kacer, tapi tukang burung yang biasa mangkal di pasar tidak ada hari ini. Aku mampir ke Mang Adang, ada kacer belum ngepur, harganya masih 180 ribuan. Aku tawar 150 ribu tidak dikasih. Aku mampir di tukang burung sebelahnya, yang ada cuman ketilang, prenjak sama burung cricit (kaca mata). Ah aku cuma cari kacer, yang lain tidak mau.

Sampai rumah pukul 12.00, aku makan siang bareng anak dan istriku. Waw nafsu sekali makanku siang ini, padahal hanya dengan pepes tahu campur jamur, pepes oncom, sambal dan lalap rebus labu siam. Ya Allah, aku sampai nambah makannya.

Pukul 13.00 antar Ii (anakku yang kuliah di IPB) sampai prumpung Gunung Sindur. Ada yang harus ia tanda tangan TU di kapus untuk persyaratan magang kerja di PUSPITEK Serpong besok Rabu. Pulangnya sedikit kehujanan. Lucu deh… dah rapih pakai jas hujan, ternyata hujannya Cuma sedikit. Bahkan sepanjang kurang lebih 4 kilometer malah panas. Mau dibuka tanggung, akhirnya pakai jas hujan dalam keadaan cuaca panas. Tahu ah apa kata orang..?

Aku tidak langsung ke rumah sekembalinya mengantarkan Ii ke Perumpung. Aku kembali ke sekolah untuk melanjutkan pekerjaan. Pukul 15.00 kulihat di ANTV lewat HP ada pertandingan Sepak Bola ISL Pelita Jaya lawan Persija. Persija sudah unggul 1 nol pada menit ke lima. Aku akhiri pekerjaan yang belum selesai, langsung pulang. Sampai rumah melanjutkan nonton sepak bola. Persija unggul 2 nol sampai akhir pertandingan.

Magrib pun tiba, shalat berjamaah dengan istri dan anakku Fakih. Seperti biasa ajari Fakih baca Iqra dan melancarkan membaca buku pelajaran membaca yang ia dapat dari sekolah TK. Selesai rutinitasku hari ini, ditutup dengan istirahat.

Dah selesai, kutulis dua catatan harianku. Catatan harian hari Minggu dan Senin. Tapi modemku sedang dibawa Ii ke tempat kost. Dia mau uji coba KRS semester 6 katanya.

No comments:

Post a Comment